Hari Ini . . .

Bismillah . .

 

Pagi ini , seperti biasa dan layaknya hari-hari biasa , aku mencoba melangkahkan kaki ,melangkah untuk masa depan . Sebuah masa depan yang tentunya aku harapkan berjalan baik ^_^ .

Semua yang ada di pagi hari , membuatku lebih bahagia , dengan mentarinya yang bersinar hangat , dengan sapaan warga sekitar asrama maupun sapaan orang-orang yang teramat ramah kepadaku di sepanjang jalan ( aku berjalan kaki setiap kali kan menuju tempat kerjaku disini , ya , berjalan kaki , karena jaraknya yang tak terlalu jauh , aku rasa aku juga perlu banyak bergerak ) .

Di Sepanjang perjalananku , cukup banyak tempat-tempat yang menyita perhatianku , seperti contohnya pagi ini , aku bertambah semangat setelah melewati sebuah taman kanak-kanak🙂 .

Karena rasa senang melihat tingkah mereka yang kebetulan sedang senam pagi itu , aku memutuskan untuk berhenti sejenak dan melihat mereka .

Terus tersenyum sambil tengok kanan kiri untuk mencari tempat duduk , akhirnya aku menemukan sebuah bangku panjang di bawah pohon beringin yang cukup rindang .

Dingin, dan agak lembab bangku itu , mungkin karena embun pagi . Tapi aku senang , dinginnya menenangkan .

Duduk disana , menyandarkan punggung pada sisi bangku itu dan melihat mereka , senyum-senyum dan tawa ceria mereka membuat hormon-hormon gembiraku naik ^_^ . Aku mudah bahagia jika melihat anak-anak , Tidak tau mengapa , tingkah dan tawa mereka membawa dampak dan memberi efek yang cukup besar dalam stabilnya emosiku . Dalam keadaan sedihpun , aku bisa tiba-tiba tersenyum jika sudah mendengar tawa mereka .

Duduk memandangi mereka ku lakukan beberapa menit , saat kesadaran bahwa jam sudah menunjukkan waktu dimana seharusnya aku sudah berada di kantor , aku memutuskan untuk meninggalkan tempat yang nyaman itu .

Perjalanan dilanjutkan , melewati beberapa penjual jajanan pasar langganan , kami akrab bukan hanya karena aku sering membeli kue-kue pada mereka , tapi karena kami berasal dari suku yang sama ^_^ . Bukan bermaksud SARA atau yang lainnya , tapi itulah yang aku rasa jika bertemu dengan orang-orang yang sama sepertiku , merantau ^_^ .

Mereka yang bisa ku panggil ‘mbok’ ( panggilan akrab masyarakat Jawa ), sangat baik dan ramah , mereka ingat namaku dan menyebutnya setiap kali aku lewat , dan tak lupa mereka tanyakan kabarku . Sungguh hangat rasanya dihati ,

Dan ada satu lagi tempat yang paling aku sukai ,

Yang teristimewa diantara yang lain , tempat dimana aku selalu mendapat ketenangan bila berada di dalamnya , tempat yang selalu menjadi tujuan utamaku disaat hati dan jiwa ini terasa goyah dan rapuh ,

Ya,

inilah masjid dekat asrama dan kantorku ,

masjidnya tidak terlalu besar , dengan warna yang umum seperti masjid-masjid yang lainnya , hijau ,

hijau yang meneduhkan mata ^_^ . Satu lagi keistimewaan masjid ini , masjid ini dikelilingi taman kecil yang indah , rindang , banyak tanaman dan juga pohon-pohon besar disana , dan yang terpenting ada beberapa bangku kayu disana , bangkunya bukanlah tipe bangku yang mahal atau mewah , tapi kenyamanan tidak bisa diukur hanya dengan mahal atau tidaknya suatu barang .

Bangku di taman itu sangat nyaman , cukup sering aku duduk disana hanya untuk menenangkan pikiran dan hatiku .

( pernah juga menangis saat duduk disana , karena saking tidak bisanya mengontrol rasa sedih yang kerap datang )

Duduk disana rasanya seperti duduk di dunia yang berbeda , dimana aku bisa benar-benar merasa tenang dan sendiri , sepi .

Yang terdengar hanya gesekkan-gesekan antara ranting pohon , suara-suara daun , dan kadang ada kicau burung juga disana.

Sungguh tempat yang nyaman dan tenang.

Dan saat melewatinya pagi inipun , rasa ingin singgah di taman masjid itu , sangaaaat besar😉 .

Tapi waktu tidak bisa membuatku berhenti ,

celetukkan dalam hatipun muncul ,

“tunggu yaa😉, nanti sepulang kerja aku mampir ^_^”

 

Setelah semua ,

dan jarak ke kantor semakin dekat ,

kembali aku melihat jam tangan dan tersenyum,

betapa Allah sangat menyayangiku , Dia memberikanku lagi kesempatan menikmati hangatnya mentari pagi-Nya hari ini .

Pagi ini terasa semakin indah dan bahagia , handphone ku akhirnya berbunyi pagi ini ^_^ . Sebuah pesan singkat yang bisa membuat bibirku tertarik ke kanan dan kiri , ^_^

ya, aku tersenyum kembali pagi ini .

 

Bahagia , , ,

Bahagia itu mudah bagiku ,

mudah.

Taglineku hari ini ,

Bahagia itu , ada pada hati yang bersyukur .

Ini pagiku dan bahagiaku ,

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s