Ondel-Ondel???? >,<

Sejak kecil, saya tidak pernah menampakkan kecenderungan saya takut pada sesuatu.
Saya tidak takut ketinggian, tidak takut badut, saya tidak takut cacing dsb.
Dulu, saya merasa sayalah anak yang paling kuat, hanya karena saat pelajaran IPA di kelas 4 SD *kalau tidak salah, saat teman-teman perempuan saya menjerit-jerit ketakutan karena kami harus meneliti cacing, saya justru bermain-main dengan cacing itu. Hahaha ^^
Dan saya yang iseng, saat itu memegang cacing-cacing itu lalu membawanya keliling kelas, hahaha
Cukup membuat wajah teman-teman saya panik dan pucat *saya akui saya cukup nakal saat itu.

Tapi kemudian,,,,
Beberapa tahun belakangan saya sadar kalau saya phobia pada satu hal
Yah,, mungkin bagi sebgian orang justru menganggap mereka itu lucu
Bagian dari tradisi
Budaya
Tapi bagi saya mereka itu sangat MENYERAMKAN!!

Ondel-Ondel
Makhluk besar, aneh dan dengan dandanannya yang ngga karuan..
Saya benci sekali dengan makhluk itu, bukan hanya tidak suka atau sebel, tapi benci!
Honesty harus saya akui kalau saya takut ondel-ondel dan,,,
GELAP!!

Saya takut,
: (
Mungkin ini hal yang cukup memalukan bagi saya..
Tapi memang beginilah keadaannya saya,
Coba kalian pikir,
Bukankah mereka sangat menyeramkan??

Pernah suatu hari saat saya sedang menemani adik-adik di tempat bimbingan belajar untuk belajar langsung di alam, di sebuah taman dekat rumah saya,
Saat saya sednag asyik mengajari adik-adik beberapa bahasa inggris dari benda-benda yang ada di sekitar kami *dan saya tidak memperhatikan sekeliling saat itu,
Ternyata beberapa meter di belakang saya ada 2 ondel-ondel
Saat saya melihat mereka, saya malah tidak bisa bergerak, teriak atau melakukan aktifitas apapun.
Saya hanya diam.
Keringat dingin.
Dan kaki saya lemas.
*mmm >,< ngga mau ingat-ingat itu lagi!!!!

* dan 1 lagi fakta terberatnya, saya tinggal disebuah kota dimana ondel-ondel adalah salah satu kesenian tradisionalnya (dan mereka sering sekali muncul di kota ini) Uhhhhh!!!!!

*kenapa sih mereka harus ada????
Lucu?? Ngga. Mereka sama sekali ngga lucu.
I wish that I’ll never meet them again, GOD!
AAMIIN..

Leave a Reply

